4 Tips Lari Untuk Pemula Ala Ransel Hitam

Hallo fans! Apa kabar? Pasti kalian sudah kangen pengen baca tips ala-ala Ransel Hitam ya? Hayoo ngakuuu #maksa ahahaha. Emang sih sudah lama Ransel Hitam nggak ngasih tips-tips oke. Maklum, sekarang sudah emak-emak jadi sibuk ngurus bocah #curcol. Nah bagi kalian yang kangen, nih sekarang daku punya tips baru, yaitu tips lari untuk pemula.

Kenapa ijig-ijig saya ngomongin soal lari? Ya biar kekinian aja sih muahahahaha. Kan sejak 2 tahun terakhir ini lari sudah menjadi gaya hidup kaum urban. Nggak percaya? Tuh lihat aja buktinya, dimana-mana banyak acara lari yang dikonsep keren abis semacam colour run atau glowing run. Sebenarnya kadang saya pengen ikutan sih. Kan keren tuh foto abis lari sambil bertabur serbuk warna-warni terus diupload di instagram (eh kok fokusnya bukan lari tapi narsis ya? Hihihihi). Tapi lagi-lagi keinginan tinggal sebatas keinginan. Anak bayi belum bisa ditinggal cyin.

Walau belum bisa ikutan acara lari yang gawl abis itu, gini-gini saya juga sudah mulai lari lho. Bukaaan, bukan lari dari kenyataan, tapi beneran lari-lari pagi gitu. Sebenernya acara lari-lari cantik ini sudah saya mulai sejak satu setengah tahun yang lalu saat hamil bRe. Kan kata dokter salah satu olahraga terbaik bagi bumil itu jogging, makanya tiap pagi saya jogging di sekitar rumah. Abis lahiran saya absen, alias nggak lari lagi. Nah berhubung sekarang bRe sudah setahun, saya pun mulai lari lagi.

Kalau kamu berencana pengen menekuni lari sebagai hobi, mungkin kamu bisa baca tips lari ala-ala Ransel Hitam ini. Kali aja bisa membantu hehe. So, cekidot gaes!

  1. Niat dan Motivasi

Dalam melakukan sesuatu, kita harus punya niat yang kuat dan motivasi yang jelas. Termasuk dalan urusan lari. Jadi sebelum mulai lari kamu harus niat dulu sob. Setelah itu kamu harus menemukan sesuatu yang bisa menjadi motivasi. Kalau jaman hamil dulu sih motivasi saya biar mempermudah jalan lahir. Setelah bocah lahir sekarang motivasi saya berubah dong. Ada 2 hal yang menjadi alasan utama kenapa saya mau lari. Yang pertama sebagai pemanasan dan latihan fisik sebelum ngajak bRe naik gunung dan yang kedua mewujudkan obsesi menjadi hot mommy muahahahaha #dikeplakmassa. Etapi swear deh, lari itu salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat bada mommy-mommy yang abis lairan. Jadi meski udah punya anak bentuk badan tetep kece cyin. Nggak percaya? Coba aja gih!

  1. Sepatu yang Nyaman

Bagi cewek, alas kaki alias sepatu itu hal yang super duper penting buat menunjang penampilan. Karena itu sepatu cewek modelnya bejibun dari yang flat sampe yang hak-nya segede ulekan sambel. Kalau kamu pengen acara lari-larimu semakin asyik, kamu kudu punya sepatu yang nyaman. Jangan lari sambil pake flatshoes, apalagi pake stiletto. Bukannya sehat eh malah keseleo jadinya. Sekarang sepatu lari tuh udah bagus-bagus. Warnanya pun gonjreng. Jadi selain nyaman buat kaki, kita juga bisa terlihat semakin trendi.

  1. Pakaian yang Kece

Selain sepatu, ada satu hal lagi yang harus kamu perhatikan yakni kostum alias pakaian. Buat saya sih kostum itu penting. Sama seperti sepatu, selain harus nyaman pakaian juga harus kece dong. Saat lari kita pengen tetep terlihat modis kan? Masa kamu pede lari-lari pagi sambil pake daster belel? Ahahahaha, kalo saya sih ogah ya. Menurut saya pakaian lari yang paling nyaman tuh kaos dan celana training. Eh ngomongin soal celana training kalian tau kan kalo di zalora ada koleksi celana training yang keren-keren? Coba sih sesekali intip webnya.

celana-training-zalora

Kamu suka kostum yang mana?

  1. Rute yang Oke

Nah ini nih yang nggak kalah penting, rute. Biar kamu semangat, sebaiknya kamu memilih rute lari yang asyik. Jangan pilih rute lari yang dilewati banyak kendaraan. Bukannya sehat yang ada malah megap-megap akibat kebanyakan menghirup asap knalpot. Kalo saya sih rute larinya cukup di jalan depan rumah, di antara sawah-sawah dan Merapi yang menjulang tinggi. Udaranya pun masih bersih dan segar. Apalagi kalau mau bangun sedikit lebih bagi, sambil lari bisa lihat matahari terbit. Itu wow banget deh rasanya. Badan sehat, jiwa sehat, mata sehat.

gunung-merapi

Pemandangan yang dijumpai tiap pagi. Asyik kan?

Jadi gimana gaes? Apakah 4 tips ala-ala ini bisa membangkitkan moodmu untuk mulai lari-lari pagi? Kalau emang belum bisa ya sudah sih nggak apa-apa. Kadang godaan kasur dan selimut tebal itu memang lebih menggiurkan dibanding lari-lari pagi menembus udara dingin hihihi.

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

2 Responses

  1. Slamsr says:

    tipsnya jos..
    mungkin harus ditambahi upload ke endomondo juga.
    satu lagi, kalau lari lari jangan lupa bawa kamera buat foto foto mba
    biar insting narsinya juga ikutan bugar

Sharing yuk!