Category: Travel

Gunung-andong-ransel-hitam 9

Teman Seperjalanan

Mereka adalah kawan seperjalanan. Tak saling mengenal sebelumnya, namun bertemu di kelokan, berjalan seiring, lantas berpisah dipersimpangan untuk melanjutkan rute pilihan masing-masing. Meski terkadang baru mengenal mereka di tengah-tengah bahkan ujung perjalanan, kadang hubungan...

gua-jomblang-ransel-hitam 2

Sekali Lagi Belajar Dari Gua Jomblang

Awan pekat memayungi langit, menyembunyikan terik mentari. Meski begitu keringat tak berhenti mengucur, membasahi pelipis, anak rambut, hingga coverall. Sudah 15 menit lebih saya meniti tali vertikal sepanjang 30 meter, namun belum banyak pergerakan...

Telaga Warna Dieng Berkabut 5

Cerita Pagi dari Telaga Warna, Dieng

Laksana telaga kembar nan jelita, Telaga Warna dan Telaga Pengilon merupakan duo obyek wisata yang menjadi salah satu magnet penarik wisatawan untuk berkunjung ke Dieng. Menikmati kedua telaga ini di kala pagi akan menjadi...

Narsis dulu :) 0

#Modal100K Bisa ke Gunung, Telaga, dan Laut

Helo sobat Ransel Hitam! Apa kabar? Nggak terasa udah weekend lagi ya. Rencana mau pada ngapain nih buat ngisi weekend? Ngemall, nonton bioskop, piknik hore, atau mau di rumah aja gara-gara tanggal tua dan...

pantai-nglambor-ransel-hitam-2 4

Nglambor, Pantai dengan Dua Kura-Kura Penjaga

Dua bukit karang yang menyerupai kura-kura raksasa terlihat saling berkejaran. Posisinya yang terletak tepat di depan teluk yang sunyi menjadikan bukit karang tersebut laksana kura-kura penjaga pesisir selatan dari ganasnya terjangan ombak. Pagi itu...

sk-6 22

Di Balik Selimut Kabut Puncak Gede, Nglanggeran

Halimun bergerak demikian cepat. Menyergap kami dalam hening. Tak ada waktu untuk mengelak. Dalam hitungan detik, Puncak Gede telah terkurung selimut kabut yang mencipta gigil. Gunung batu tempat kami duduk terasa semakin dingin dan...

941532_10202932612617897_1668290014_n 29

Piknik Asyik Bareng Traveloegue

Heyho, apakabar para pembaca blog ranselhitam yang budiman? Semoga tetap sehat dan semangat serta cihuy yak #halah hehe. Saya mau cerita nih, jadi kan awal tahun kemarin saya bikin janji sama diri sendiri kalau...

img_7839 31

Ngesot Jaya di Gunung Andong

Hosh hosh hosh. Nafas saya tersengal-sengal dan dada saya sesak. Seperti ada berkilo-kilo beban yang menghimpit paru-paru sehingga membuat saya sulit bernafas. Kepala terasa sedikit pening. Tapi saya tidak boleh menyerah begitu saja. Saya...