Bebas Macet dengan Kereta Api Jakarta – Karawang

kereta

Seperti yang Anda ketahui bahwa Karawang memiliki lokasi yang terbilang sangat strategis karena diapit oleh Jakarta dan Bandung. Selain itu, kota yang satu ini memang dikenal sebagai kota industri sejak dulu. Karenanya banyak orang dari Jakarta yang melakukan perjalanan bolak balik ke Karawang hanya untuk bekerja.

Selain untuk bekerja, ada juga orang yang menyambangi Karawang hanya untuk mencari alternatif wisata. Biasanya, perjalanan menuju Karawang dari Jakarta akan ditempuh dengan jalur darat sehingga memakan waktu cukup lama karena terjebak kemacetan lalu lintas. Namun, saat ini banyak orang yang menggunakan kereta api sebagai jalur alternatif lainnya sehingga mereka bisa menghindari macet.

Keuntungan lain dari naik kereta api Jakarta – Karawang adalah para pekerja bisa sampai di lokasi tepat waktu. Selain itu mereka tidak perlu capek menyetir. Cukup duduk manis di kereta dengan fasilitas yang nyaman, nantinya tinggal turun di stasiun pemberhentian. Di sepanjang jalan mereka juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang menarik.

Nah, jika Anda membutuhkan tiket kereta api Jakarta – Karawang, kini Anda tidak perlu khawatir lagi sebab ada Traveloka akan siap membantu. Anda bisa memesan tiket kereta di traveloka, baik untuk kelas ekonomi hingga kelas bisnis dengan harga yang terjangkau. Bahkan terkadang Traveloka memberikan promo potongan harga lho!

Jadwal Kereta Api Jakarta – Karawang

Jika Anda sering bolak balik Jakarta Karawang untuk urusan bisnis atau lainnya, Anda bisa melihat beberapa informasi mengenai jadwal kereta api Jakarta Karawang atau sebaliknya. Berikut ini saya berikan informasi jadwal keberangkatan dan kedatangan berbagai kereta.

  • Jika Anda menggunakan kereta api Singasari dengan kelas ekonomi maka harga yang ditawarkan sekitar Rp. 150.000. Waktu keberangkatan pada pukul 12:25 dan waktu kedatangan pukul 13:22.
  • Untuk kereta api Jayabaya dengan kelas ekonomi, tiketnya seharga Rp. 150.000. Berangkat pukul 13.00 dan tiba pukul 13.53.
  • Kereta api Singasari kelas eksekutif harganya Rp. 240.000 dan waktu keberangkatan pukul 12.25 serta waktu kedatangan 13.22.
  • Kereta api Jayabaya kelas eksekutif tarifnya Rp. 250.000. Berangkat pada pukul 13.00 serta tiba  pukul 13.53.

Stasiun Pasar Senen – Stasiun Karawang

Stasiun Pasar Senen memang merupakan salah satu stasiun terbesar kedua yang berada di Jakarta setelah Stasiun Gambir. Stasiun ini selalu sibuk  melayani perjalanan kereta api lintas Pulau Jawa khususnya untuk kelas bisnis, ekonomi dan campuran.

Guna menghadirkan pelayanan yang baik, Stasiun Pasar Senen menyediakan fasilitas untuk check-in seperti di bandara, gerai ATM, area parkir, mini market, hingga swalayan. Jika Anda membutuhkan makanan, minuman, uang tambahan dan keperluan lain, Anda tidak perlu khawatir lagi sebab di stasiun ini Anda akan menemukan semuanya.

Sedangkan Stasiun Karawang juga merupakan stasiun tua yang dibangun oleh Belanda dan telah ada sejak tahun 1898. Hingga saat ini Stasiun karawang masih beroperasi dengan baik melayani 5 jalur kereta api khususnya untuk kelas ekonomi.

Meski sudah berusia lebih dari seabad, Anda tidak perlu ragu akan kondisi Stasiun Karawang. Stasiun ini telah direnovasi dan dilengkapi sejumlah fasilitas modern seperti layanan chechk in, layanan print boarding pass, mini market, tempat parkir, dan lain-lain. Untuk menunggu waktu keberangkayan, Anda bisa duduk di ruang tunggu yang nyaman serta bersih.

Nah, mengenai tiket kereta api maka Anda tidak perlu pusing untuk melakukan pemesanan. Anda tidak harud datang ke loket untuk membeli tiket namun bisa langsung membeli tiket kereta Jakarta Karawang secara online di aplikasi Traveloka. Proses pembelian tiket kereta bisa dilakukan dengan cepat. Anda pun bisa ke Karawang bebas macet dari Jakarta naik kereta saja serta mendapatkan kode promo yang ditawarkan oleh Traveloka. Bagaimana pendapat Anda? Penawaran yang menarik sekali bukan?

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

Sharing yuk!