Persiapan Penting Ketika Membawa HP Saat Traveling

Yuhuuu, libur panjang lebaran dan kenaikan kelas sudah di depan mata. Ini adalah saat yang tepat untuk melakukan perjalanan, entah perjalanan mudik atau menjelajah tempat-tempat wisata yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Supaya perjalananmu berlangsung lancar dan tanpa hambatan, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan sejak sekarang.

Dikit-dikit cekrek, dikit-dikit cekrek :) (sumber: istimewa)

Dikit-dikit cekrek, dikit-dikit cekrek :) (sumber: istimewa)

Di zaman serba digital ini, satu piranti perjalanan yang tidak boleh dilewatkan untuk untuk dibawa bepergian adalah ponsel alias HP. Selain menjadi sarana komunikasi, HP juga bisa dijadikan alat navigasi, dan tentu saja alat selfie lantas mengunggah foto di social media dong. Biar ngehits ahahaha.

Berhubung ponsel memiliki peranan penting dalam perjalanan kita, maka kita pun harus mempersiapkan HP sebaik mungkin. Sebab jika tidak dipersiapkan secara khusus, kadang membawa ponsel yang paling canggih pun belum tentu bisa menolong kita di saat traveling.

Nah, jadi persiapan apa saya yang sebaiknya kita lakukan pada HP kesayangan sebelum berpergian? Check this out!

  • Menyiapkan Provider yang Paling Berkualitas

Indonesia adalah negara yang sangat luas dengan kondisi geografis yang sangat beragam. Mulai dari kawasan pegunungan, pantai, dataran rendah, lembah, hingga pelosok hutan. Hal ini menjadikan kualitas sinyal di tiap wilayah berbeda-beda. Oleh karena itu kamu harus benar-benar mempersiapkan provider dengan kualitas yang paling baik, supaya ketika berada di mana pun kamu tetap bisa lancar berkomunikasi maupun mencari informasi menggunakan ponsel. Kini ada aplikasi chat yang siap menjembatani komunikasi dua arah dengan orang-orang yang kita kenal. Mengganti kartu HP selama beberapa saat bukan lagi menjadi sebuah masalah besar.

  • Memeriksa Kapasitas Penyimpanan HP

Kapasitas penyimpanan HP sangatlah  penting. Hal ini pupaya kita bisa menyimpan data-data penting, memotret lebih banyak momen, atau mengabadikan video yang seru. Periksalah kapasitas penyimpanan HP sebelum traveling. Jangan sampai sisa kapasitas yang terlalu sedikit malah membuat performa HP jadi lambat dan menyulitkan kita. Lagi pula nggak asyik banget kan saat sedang berada di destinasi yang seru dan kita membuat vlog eh malah memory hp full? Menghapus koleksi foto? Ah ogah banget.

  • Jangan Lupa Mengunggah Aplikasi Penting

Ada banyak aplikasi penting yang harus diunggah sebelum pergi traveling, misalnya aplikasi penunjuk jalan, referensi penginapan dan tempat makan, informasi nilai mata uang, serta beberapa aplikasi penting lainnya. Mengunduh ragam aplikasi penting akan membuat aktivitas traveling jadi lebih nyaman dan mudah ketika kita membutuhkan informasi tertentu.

  • Matikan Paket Data Ketika Tidak Digunakan

Paket data pada HP bisa ludes jika kita terus menerus menyalakannya selama traveling. Tetapi kita bisa berhemat dengan cara mematikannya. Sebaiknya kita menyalakan paket data 2 hingga 3 kali sehari selama traveling untuk mengecek informasi terbaru yang masuk ke HP.

Jika kita menggunakan smartphone Oppo murah bergaransi yang kita beli di MatahariMall, tentu pengalaman traveling terasa makin lengkap dan menyenangkan. Jangan ragu untuk mengakses MatahariMall dan memesan HP Oppo sambil membuat rencana traveling. Karena traveling bersama HP berkualitas membuat pengalaman kita semakin bertambah.

Jadi, liburan ini kalian hendak traveling kemana?

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...