Scripta Manent Verba Volant

Scripta Manent Verba Volant
Yang tertulis akan mengabadi, yang terucap akan terbang bersama angin

Narsis detected haha. Saat menjadi pemateri workshop menulis catatan perjalanan di Sekolah Telusuri.

Narsis detected haha. Saat menjadi pemateri workshop menulis catatan perjalanan di Sekolah Telusuri.

10 tahun lalu, saat masih menjadi cantrik baru di sebuah padepokan silat menulis kening saya sedikit berkerut saat membaca tulisan tersebut. Terpampang dengan jelas di ruang tamu, siapa pun yang berkunjung ke padepokan pasti bisa membacanya.

Lantas saya ingat betul kalimat sakti lainnya yang sering didengungkan para penghuni padepokan “di sini kalian boleh menjadi apa pun, kecuali satu hal, kalian tidak boleh menjadi pemalas!”  kalimat itu serupa mantra yang selalu kami rapalkan, bahkan hingga kini, saat masing-masing kami sudah memilih menjadi apapun yang kami inginkan.

Menulis, menulis, menulis! Percuma kamu pintar setinggi langit, selama kamu tidak menulis maka kamu akan hilang dalam sejarah. Kelak saat kita mati, tulisan itu akan mengabadi.

Itulah sebabnya saya ngeblog. Semoga saya konsisten. Semoga saya bisa terus berbagi tentang banyak hal yang saya alami. Semoga saya nggak angot-angotan nulis. Karena saya ingin terus dikenang hingga nanti.

Selamat hari blogger nasional!
Para blogger Indonesia, teruslah menulis!

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

4 Responses

  1. salam kenaaaal…..selamat hari blogger juga yaaa….menulis memang membuat kekal apa yang ada di pikiran kita…jejak abadi sepanjang masa…semangaaat :)

    • Sash says:

      Salam kenal juga, Mbak Indaaaah. Terimakasih sudah berkunjung. Iya, menulis juga menjadi salah satu cara mengekalkan kenangan dan ingatan :)

  2. yeiii..ketemu lagi disini, salam kenal bumil yang cantikk,,,wah mantep tuh, ga boleh jadi pemalas susah ngilanginnya, males2an ki enak je,,hehehe..

Sharing yuk!