Senja di Grand Tjokro Yogyakarta

Sore, senja, di sudut Jogja, terucap doa kau tau isi hati ini
Dan bila itu tak terungkap tetap kunikmati rasa jatuh cinta sendiri
Nadia Fatira – Kata Hati

pic taken by Mbak Ima Tamasyaku.Com

pic taken by Mbak Ima Tamasyaku.Com

Senja, jatuh cinta, Jogja. Percayalah, tiga hal ini merupakan kombinasi sempurna yang tak akan pernah mampu dilupakan begitu saja. Karena itu tak heran, jika 8 dari 10  kawan saya yang berwisata ke Jogja untuk pertama kalinya selalu bertanya “dimana tempat terbaik untuk menikmati senja di Yogyakarta?”.

Buat saya pertanyaan itu mudah dijawab, sebab saya punya daftar lengkap mulai dari gunung, bukit, pantai, hingga candi yang bisa dijadikan lokasi asyik untuk menyaksikan senja. Namun kening akan sedikit berkerut jika kawan saya mengajukan syarat tambahan “tapi lokasinya yang di dalam kota aja, biar bisa langsung cabut ke bandara atau stasiun”. Duh, tempat asyik buat lihat sunset di dalam kota di mana ya?

Kalau dulu sih saya biasanya nongkrong di rooftop kosan temen. Di atap kosan 3 lantai itu sunset bisa terlihat dengan sempurna. Bahkan beberapa kali kami niat gelar kasur saat malam buat lihat bintang yang samar dan juga lampu kota. Tapi kan itu kos-kosan dan tidak terbuka untuk umum.

Beruntunglah beberapa waktu lalu saya dan kawan-kawan blogger diundang oleh Grand Tjokro Yogyakarta untuk menikmati sarapan di hotel sekaligus jalan-jalan keliling hotel. Dari acara tersebut akhirnya saya tahu bahwa hotel yang terletak di Jalan Gejayan ini memiliki skylounge yang ciamik bernama Rheneo Skylounge.

Rheneo Skylounge

Rheneo Skylounge

tempat sempurna melihat sunset

tempat sempurna melihat sunset

sunset from rooftop

sunset from rooftop

Rheneo Skylounge terbagi menjadi dua sisi, outdoor dan indoor. Di bagian indoor terdapat aneka sofa serta meja kursi yang nyaman sebagai lokasi hangout bersama kawan, begitupula di bagian outdoor. Dari skylounge ini saya bisa melayangkan pandang ke segala penjuru, hingga ke batas cakrawala. Meski datang di pagi hari, tapi saya 100 persen yakin bahwa menikmati senja di tempat ini pasti akan sangat indah. Akhirnya kini kalau ada kawan yang tanya lokasi menyaksikan senja yang indah di Jogja, saya akan merekomendasikan Rheneo Skylounge di Grand Tjokro Yogyakarta.

By the way, selain Rheneo Skylounge, ternyata hotel yang mengusung konsep Family and MICE ini juga punya seabrek-abrek fasilitas lain lho mulai dari spa, karaoke (iya, abis lihat sunset kita bisa nyanyi-nyanyi galau di ruang karaoke, biar bapernya makin maksimal), swimming pool, ballroom, dan meeting room.

meeting room

meeting room

ruang karaoke

ruang karaoke

spa

spa

Berhubung konsep hotel yang bernaung di bawah SAS hospitality ini adalah MICE, tentu saja keberadaan meeting room menjadi yang utama. Grand Tjokro menyediakan beberapa meeting room dengen beragam kapasitas. Pantes aja, kawan saya itu kerap upload foto dengan penanda lokasi di Grand Tjokro, rupanya dia memang sering ikut pelatihan di hotel ini.

Ngomongin soal hotel tentu nggak bisa lepas dari makanannya. Sebab percuma juga hotel bagus kalau makanannya enggak enak. Berhubung kemarin saya datang agak telat dan bocah lagi agak rempong jadinya ya gitu deh, tidak bisa terlalu menikmati sarapannya. Apalagi di tengah-tengah makan Renjana minta pup, jadi ya ribet level maksimal. Meskipun sedikit ribet, saya sempat icip-icip bererapa sih, yang sayangnya enggak sempat difoto. Yang pasti saya senang nemu mangut lele. Fyi, restoran di hotel ini memang banyak menu tradisionalnya. Restorannya sendiri bersebelahan dengan kolam renang. Ukurannya memang tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman untuk sekadar ciblang-ciblung.

Untuk kamar sendiri Grand Tjokro memiliki 105 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe, superior, deluxe, deluxe executive, dan junior suite. Kamarnya nyaman dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hanya saja untuk tidak ada fasilitas bathup yang bisa digunakan untuk berendam.

P70923-093943(1)

P70923-094817(1)

Dengan lokasinya yang cukup strategis (berada di jalan protokol dan dikelilingi banyak kampus favorit), Grand Tjokro Yogyakarta bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin berlibur ke Yogyakarta atau melakukan meeting di kota bakpia ini. Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik ada baiknya kamu booking langsung di official website mereka, http://www.grandtjokro.com/hotel-grand-tjokro-yogyakarta-in-yogyakarta/.

Jadi kalau kamu mau piknik ke Jogja dan lihat senja di tengah kota, silakan menginap di Grand Tjokro Yogyakarta saja.

 

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

6 Responses

  1. Hotelnya asik ya, dan saya sepakat tentang 3 poin soal jogja….

  2. wening says:

    Kok salah fokus sama Cleopatra-nya ya, hihihi..

  3. aku coba masukan list hotel ini ya, kebetulan akhir bulan mau balik ke Jogja lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *