Sepatu Putih untuk Jalan-Jalan? Kenapa Enggak?

Give a girl the right shoes, and she can conquer the world.
Marilyn Monroe

Orang-orang yang mengenal saya sejak lama pasti hafal bahwa alas kaki favorit saya adalah sepatu kanvas berwarna merah. Nyaris di semua foto-foto yang saya unggah, saya selalu memakai sepatu tersebut.

Banyak orang mengira sepatu saya sangatlah awet. Sebenarnya tidak juga. Saya sudah beberapa kali ganti sepatu. Hanya saja saya memang membeli sepatu yang sama, baik model maupun warnanya. Karena itu 8 tahun terakhir saya terlihat memakai sepatu yang sepertinya itu-itu saja.

Kecintaan saya kepada alas kaki berwarna merah bahkan pernah saya tuangkan dalam satu postingan khusus berjudul Dongeng Alas Kaki.

Nah, akhir-akhir ini saya ingin ganti suasana. Entah kenapa saya pengen banget punya sepatu warna putih. Pasti ini gara-gara keseringan lihat para selebgram poto-poto pakai sepatu putih deh. Kayaknya kok punya sepatu putih kece, bisa dipadupadankan dengan beragam outfit. Buat jalan-jalan juga asyik. Ya asal nggak buat jalan ke hutan atau mainan lumpur aja sih.

Tapi memang tahun-tahun terakhir warna putih kembali nge-hype, ya. Banyak brand sepatu mengeluarkan seri warna putih.  Sebut saja Nike dengan Airforce 1-nya yang kece abis, atau Adidas yang merilis Stan Smith. Ditambah lagi sepatu-sepatu cewek ala-ala Korea yang lucu-lucu.

Setelah gojag-gajeg dan ngitung kancing “beli enggak, beli enggak, beli enggak, beli” akhirnya saya pun mantap buat beli sepatu putih. Awalnya pengen beli converse. Tapi kok sepatu kanvas lagi? Nggak ah, mau coba yang model lain.

Dan akhirnya pilihan saya jatuh pada sepatu putih ini.

Sepatu-putih

Satu hal yang bikin saya jatuh cinta adalah ornamen warna di bagian belakangnya. Sepintas lihat kayak motif tribal gitu. Eh iya nggak sih? Ahahahaha. Menurut saya motif di belakangnya jadi bikin sepatu ini terlihat manis dan nggak monoton.

Tapi ya, kalau boleh jujur sebenarnya itu saya salah terka. Saya mikirnya sepatu ini semi ankle boot gitu, saya nggak baca keterangannya dengan teliti. Ternyata ini tuh kelihatan tinggi karena dalamnya kayak wedges gitu loh ahahahaha, ku tertipu asumsi sendiri.

Pas pertama menerima sepatu ini dari Mas JNE dan membukanya saya ngakak dong. Terus langsung fotonya saya kirim ke @Aqied. Dia bilang “Wah, gawl sekaliiii”, ahahahaha.  Setelah kucoba, la kok enak?

Sepatu putih ini terbuat dari leather, jadi permukaannya kaku gitu, enggak kaya sepatu kanvas. Solnya tebal dan enggak licin. Talinya juga beda, enggak kaya tali sepatu keds biasa. Jahitannya juga dobel, kuat banget.

Saya beberapa kali punya wedges, kadang tu nggak enak dipakai. Jangankan buat lari, buat jalan aja kesusahan. Tapi sepatu yang ini beda dong. Bantalannya empuk banget, nyaman buat tumit, dan enak buat berdiri lama atau jalan kaki. Buat lari bisa sih, tapi saya ogah cari perkara.

Tatkala bercermin, ku merasa jadi Song Hye Kyo muahahahahahaha. Iya kan, di Descendant of The Sun kayaknya dia sering pakai sepatu model ginian. Sepatu keds tapi solnya tinggi kayak wedges, duh ada yang tau istilahnya nggak sih?

Betewe, kalau kawan-kawan juga pengen beli sepatu putih, daku punya beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan lho. Check this out!

Tips Membeli Sepatu Putih

 

  1. Sepatu putih itu monoton, karena itu pilih model yang unik!

Sepatu putih polo situ ngebosenin. Bener nggak sih? Karena itu kita harus pintar-pintar mencari sepatu yang ada sedikit ornamen atau motif, atau apalah yang bisa jadi pembeda dengan sepatu putih orang-orang. Kalau saya kemarin ya cari yang ada sedikit motif di belakangnya itu. Modelnya menurut saya juga unik. Nggak bikin bosen.

  1. Cari sepatu yang pas dan nyaman dikaki

Tips ini kayaknya berlaku bagi semua alas kaki ya. Sepatu itu harus pas dan nyaman. Jangan kegedean atau kekecilan. Sepatu yang nyaman tidak akan menyakiti kaki. Dia justru bisa membuat pemakainya makin percaya diri. Kaya kata Marilyn Monroe “Give a girl the right shoes, and she can conquer the world”. Sepatu yang tepat akan membuat pemakainya berani menantang dunia *ahsyeeek.

  1. Sepatu putih mau dipakai kemana dan untuk acara apa?

Nah ini penting nih, jangan sampai kita salah kostum (ya walaupun sebenarnya ku sering sih ahahaha). Sejak awal cari sepatu putih, saya sudah menentukan sepatu ini cuma mau saya pakai ke gereja, acara resmi, nongkrong cantik, atau piknik indoor. Makanya saat sepatu yang datang solnya tinggi saya enggak masalah. Misal saya mau bawa sepatu ini buat trekking di gunung, itu baru masalah. Nggak cocok cyiiin!

  1. Cari sepatu yang ringan dan mudah dibersihkan.

Kelemahan utama dari sepatu putih adalah gampang banget kotor. Apalagi saya anaknya termasuk pemalas urusan cuci-cuci sepatu. Karena itu saya pilih sepatu berbahan sintetis leather yang mudah dibersihkan. Saat sepatu mulai kotor cukup dilap pake peresan jeruk nipis apa pasta gigi. Noda pun ilang. Oya, kelebihan lain dari sepatu saya ini meski bentuknya bulky tapi dia enteng banget. Jadi saya bisa melangkah dengan ringan.

Di mana beli sepatu putih?

sepatu putih

Kemarin saya dapat sepatu ini di e-commerce asal Tiongkok, namanya Gearbest.com. Berbeda dengan Alibaba dan Aliexpress  yang terdiri dari berbagai penjual, di Gearbest ini hanya ada satu penjual sehingga pembeli nggak usah khawatir lagi soal keaslian barang atau takut ditipu.

Aslinya Gearbest lebih banyak menjual barang elektronik. Kita bisa beli gadget yang yang belum ada di Indonesia. Selain elektronik, situs belanja online ini juga menjual aneka produk fashion dan barang-barang unik lainnya. Saya milih di Gearbest karena modelnya bagus dan kualitasnya oke.

Di gearbest harganya emang pakai dolar sih. Tapi tenang aja, di e-commerce ini banyak banget promonya. Mereka juga sering bagi-bagi kupon voucher. Kalau penasaran cek aja situsnya. Interface-nya enak kok, hampir mirip Lazada.

Untuk dapat barang dengan harga murah teman-teman bisa cek bagian flash sale yang terbagi menjadi berbagai kategori. Ada daily deals, 0.99 zone, clearance, hingga exclusive brand. Misal teman-teman ada yang ingin belanja di Gearbest, bisa banget lho pake link dari saya, dapat diskon tambahan euy. Klik disini saja yak!

Menjelang tahun baru saya sudah punya sepatu baru. Semoga sepatu ini bisa bisa menemani langkah-langkah selanjutnya di tahun 2019 yak. Melangkah lebih jauh, melompat lebih tinggi.

Ebetewe, kalau kawan-kawan sendiri nyaman enggak sih pakai sepatu putih?

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

5 Responses

  1. Mmmm.. Gini ya, Mbak:
    1. Biasanya selebgram yang cantik cantik itu kalau jalan jalan dia pakai sepatu warna putih, mirip sama yang dipakai sama mbak Sa. Jadinya, kadang aku ngomong ke sebut-saja-calon-gebetan kalau aku suka liat cewek pake sepatu putih (biasanya aku nyebutnya sneaker masio mbuh kui sneaker apa enggak wkwkw). Habisnya cewek kalau pakai sepatu putih gini looks cute hahahah
    2. Dan aku sendiri sebenernya pengen beli sepatu warna putih juga buat jalan-jalan. Yang casual gitu lah. Hahaha

    • Nyiahahahaha entah kenapa aku ngakak baca komenmu, Gal. Kita rupanya terpapar mbak-mbak selebgram yang kece kalo jalan2 pake sepatu putih yak.

      Anuh, kamu jadian dulu aja sama calon gebetan itu. Nanti terus beli sepatu couple-an biar kayak kisah2 di drakor ahahahaha.

  2. aqied says:

    akuh belom berani buat punya sepatu putih. hahahahaha.
    ceroboh banget sih anaknya. Tapi lagi suka sepatu2 semi boot gitu.
    apa ku kembari saja sepatumu itu boleh tidak?
    wkwkwkwk

    • Ayoook kembaran ajaaa. Aku juga punya baju2 bergaris kaya punyamu n mbak disas. Tapi modelku blouse. Kayaknya kalo poto barengan lucu ya, terus sepatunya juga kembaran ahahahaha.

  3. Tabrani says:

    Sepatu putih keren ya klo di pake cewe, tapi aku cowo… Apa juga keren klo ntu sepatu buat aku pake? Hehehe :v

Sharing yuk!