Laptop HP Elitebook x360 dan Spesifikasi Lengkapnya

hp

sumber: http://store.hp.com

Sebagai seorang blogger, saya pengen punya gadget yang bisa menunjang aktivitas ngeblog saya. Selama ini saya ngeblog hanya bermodal PC tua yang sudah dipakai sejak jaman kuliah. Sedih banget kan? Ada laptop 1 di rumah, tapi itu dipake mas suami. Berhubung sekarang saya lagi sering bepergian, saya pengen punya laptop canggih yang enak ditenteng kemana-mana. Makanya saya lagi ngrayu mas suami buat beliin laptop. Inceran saya sih HP Eliteboox x360.

Kenapa saya milih produk HP dan bukan lainnya? Karena produsen laptop ternama ini kini telah meluncurkan produk terbarunya yang cukup unik yaitu HP Elitebook x360. Laptop ini memiliki engsel monitor yang dapat diputar hingga 360 derajat sehingga dapat dialihfungsikan menjadi tablet layar sentuh. Kan kece banget tuh?

Selain bentuknya yang unik, laptop HP Elitebook x360 ini memiliki keamanan yang sangat terjamin. Mengapa? Karena laptop ini memiliki sensor sidik jari atau finger print yang tertanam di samping touchpad. Jadi penggunanya pun tinggal login dengan cara finger print tanpa harus mengetik password atau pin pada keyboard. Jadi nggak bakalan deh kejadian laptop dibajak sama temen apa adek yang suka iseng hehe.

HP Elitebook x360 ini memiliki desain yang elegan dengan balutan metal di seluruh bagian. Bodinya yang berbahan aluminium membuatnya semakin kokoh, kuat, dan juga anti gores. Dalam kategori laptop, HP Elitebook x360 ini terbilang paling ringan karena hanya berbobot 1.29 kg dengan ketebalan 15 mm.

Laptop ini dibekali dengan fitur layar privasi yang bernama Sure View. Lapisan layar ini terpasang di atas panel IPS. Cara kerja fitur ini ialah akan mengurangi sudut pandang secara horizontal. Jadi dengan diaktifkannya fitur tersebut, layar seakan terlihat gelap dan pucat, sehingga orang lain yang berada di samping tidak bisa melihat layar laptop dengan jelas. Jadi kan meski lagi di tempat rame dan harus ngerjain project rahasia nggak takut diintip orang di sebelah. Cucok nih buat saya.

Selain fitur Sure View, Laptop HP Elitebook x360 juga dilengkapi fitur kamera infra merah yang dapat digunakan untuk mengenali wajah. Untuk mendukung keamanannya, HP juga melengkapi laptop ini dengan BIOS Self-Healing yang dapat mendeteksi ancaman atau gangguan secara otomatis yang masuk ke dalam Windows.

Fitur keamanan yang baik tentu juga dilengkapi dengan performa yang tangguh. HP Elitebook x360 dibekali dengan prosesor Intel Core i5 berkolaborasi dengan RAM berkapasitas 16 GB akan sangat memudahkan untuk melakukan pekerjaan kantoran, mengedit video, hingga bermain game. Sedangkan sistem penyimpanannya yang mengandalkan SSD dengan kapasitas 128GB dan 360GB akan cocok untuk menyimpan koleksi foto-foto traveling, musik, video, hingga drama korea kesayangan.

Dari semua info diatas saya pun makin mupeng buat punya laptop canggih ini. Makanya doakan saya ya biar mas suami acc proposal saya ahahaha. Biar dapat harga terbaik saya rencana sih mau beli di MatahariMall.com. Betewe balian pernah belanja gadget disana belum sih?

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

3 Responses

  1. slamsr says:

    “RAM berkapasitas 16 GB yang cocok untuk menyimpan data-data”

    sepertinya ada yang aneh mba,,.. ada yang perlu diedit

  2. angkisland says:

    wah kece asik ya mbak…. semoga segera di acc mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *