Tersihir Adu Rayu

Seharian ini saya senyum-senyum tanpa henti. Tentu saja ini semua gara-gara official video klip Adu Rayu yang baru saja rilis semalam. Bayangkan, semua idola saya ada dalam satu frame, sempurna!

Saat video liriknya tayang di youtube, saya dan Nona Cahaya sudah heboh membahas ini. Maklum, kami berdua memang satu frekuensi soal pemilihan lagu, buku, dan banyak hal lainnya. Tulus adalah musisi idola kami berdua, apalagi kali ini kolaborasi dengan Yovie Widianto dan Glenn, pasti hasilnya bukan kaleng-kaleng.

Dan ternyata benar dong, lagu Adu Rayu bener-bener bikin kami tersihir. Di chat WA kami membahas liriknya dan kami sambung-sambungin ke lagu-lagu Tulus yang lain. Saat itu kami cukup bahagia dengan mendengarkan lagunya dan tidak terpikir akan video klipnya.

adurayu

Lantas semalam, lagi-lagi Rossy memberitahu saya bahwa official video-nya sudah rilis. Tapi saya membaca pesan itu saat dini hari, jadi saya tidak sempat membuka youtube.

Tadi pagi, sesusai Mas Chan dan Renjana berangkat saya buka link yang Rossy kasih. Dari awalnya saja sudah bikin deg-degan. Wooow, dibikin story telling kayak film nih. Ada Chicco Jericho dan Velove Vexia.

Saya mendengarkan dan melihat MV Adu Rayu sambil berbinar. Di menit ke 3.27 saya penasaran dengan tokoh yang ditemui Asti (Velove) di jembatan. Adegannya manis banget, cowok cewek salaman di jembatan gantung, di shoot dari kejauhan.

adu rayu

Dan begitu menit ke 3.33, baaaam, rupanya cowok itu Abang Nicsap kesayangan dakuuu uwuwuwuw. Daku langsung meleleh, senyam-senyum gak jelas. Selama ini saya belum pernah yang jatuh cinta dalam sekali lihat dengan video klip, tapi untuk kali ini, bahkan saat belum melihat sampai akhir saya langsung sukak.

MV Adu Rayu ini bagus banget geeengs! Kalian kudu lihat. Dan jangan salahkan daku kalau endingnya jadi baper. Iyaaa, sekeren itu. Sebuah video klip musik bisa bikin baper yang nonton. Bahkan di kolom komen youtube banyak yang request MV itu dijadiin web series.

Menurut saya video ini sih sebuah masterpiece. Kolaborasi antara musisi hebat (Yovie, Tulus, Glenn, udah nggak usah diragukan musikalitasnya), sutradara n videographer andal (hai Davy Linggar), dan talent yang keren (Chicco, Velove, Nico).

Emang gitu ya, energi positif kalau dikolaborasikan akan menghasilkan karya yang keren. Sesuatu yang dari hati pasti juga akan sampai ke hati para penikmatnya. Harusnya tu emang gini, kalau pengen diperbincangkan orang buatlah karya yang berkualitas, bukan cuma modal sensasi dan masuk LambeTurah.

Di tengah panasnya lini massa akibat segala hal yang berhubungan dengan politik, nonton video ini beneran bikin bahagia dan menimbulkan rasa optimis. Ya, walaupun aslinya kisahnya tuh bikin ngenes dan baper gitu, tapi saya ngrasa benar ada energi positif yang ditularkan. Ini kudu masuk dan menang Video Klip of the year AMI nih.

Tadi sempat ngobrol sama adek sepupu yang juga musisi, saya bilang ke dia “Aku pengen banget punya karya kayak gini. Karya yang bagus, menghangatkan hati, memberkati dan membuat bahagia orang yang melihatnya” kalau di posisi saya mungkin orang yang membacanya.

Berhubung hari ini saya nggak mau baper dan halu sendirian, saya kirim link videonya ke banyak orang dong. Salah satunya ke Mbak Titin, kawan saya yang kerja di Balai Taman Nasional Gunung Merapi. Kenapa saya kirim ke dia? Karena di klip ini kayaknya Nicsap tuh jadi rimbawan deh. Soalnya ada adegan dia pasang kamera trap dan ngolah data (gitu kata Mbak Titin).

Dan komentar pertama dia langsung “Kalau ada polhut (polisi hutan) gantengnya kaya Nicholas Saputra aku mau satu” muahahahaha. Aku juga mau, mbak. Aku malah mau disuruh tugas lapangan terus, sekalian ke tempat paling jauh yang nggak ada sinyalnya (mamak-mamak mulai halu).

Jadi video ini emang ngambil setting di Tangkahan Ecotourism yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser. Terus Mbak Titin ikut-ikutan halu dan baper dong ahahahaha, kusenang punya teman baper.

Betewe ada satu part dari video ini yang membuat saya feeling nostalgic. Sekitar 7 tahun lalu, saya sempat ada kerjaan ke luar pulau nyaris sebulan. Suatu ketika saya masuk hutan buat liputan, dan kala itu ketemu mas-mas cakep lagi nungguin bocah-bocah SMA Internasional Korea Rivertubing.

Dia pakek celana pendek persis punya saya, hanya saja beda warna. Dari yang awalnya sok cool akhirnya jadi ngobrol ngalor-ngidul. Bahkan kami sempat beberapa kali nongkrong bareng sebelum saya balik ke Jogja dan tunangan satu tahun kemudian (tunangan sama pacar saya dong).

Makanya saya ketawa terus lihat video itu. Oya, yang penasaran apakah saya pacaran dengan cowok yang saya temui di hutan tentu saja tidak. Cinta-cintaan juga enggak. Biasa aja, Cuma mbribik dikit (sayanya yang mbribik, bukan dia muahahahaha). Dia brondong euy. Lucu juga kalau ingat masa lalu.

Betewe ini kok saya malah jadi curhat ya? Asyik juga ternyata. Lama nggak curhat di blog euuy hihihi. Jadi inti dari tulisan ini apa? Nggak ada intinyaaaa ahahahaha.

Maafklan ya pemirsa. Saya cuma mau ngasih tau kalau ada lagu bagus dan silakan nonton atau dengerin. Kalau nanti kalian baper, saya siap mendengarkan cerita kalian.

Lirik Adu Rayu

Maukah lagi kau mengulang ragu
Dan sendu yang lama
Dia yang dulu pernah bersamamu
Memahat kecewa
Atau kau inginkan yang baru
Sungguh menyayangimu

Aku ingin dirimu
Yang menjadi milikku
Bersamaku mulai hari ini
Hilang ruang untuk cinta yang lain

Separuh jalan pernah dilewati
Meski ada kecewa
Aku yang dulu tak begitu lagi
Takkan ku ulangi
Jangan duluan kau berpaling
Beriku kesempatan

Aku ingin dirimu
Tetap jadi milikku
Bersama ku mulai hari baru
Hilang ruang untuk cinta yang lain

Lupakan dia pergi denganku
Lupakanlah ragu denganku

Aku ingin dirimu
(Aku ingin dirimu)
Tetap jadi milikku
(Jangan ulangi ragu)
Bersamaku mulai hari baru
Hilang ruang untuk cinta yang lain

Aku ingin dirimu
(Aku ingin dirimu)
Yang menjadi milikku
(Setengah jalanmu denganku)
Bersamaku mulai hari ini
Hilang ruang untuk cinta yang lain
Layak untuk cantikmu, itu aku

Selamat hari selasa. Semoga harinya menyenangkan!

 

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

51 Responses

  1. Titin Septiana says:

    Huahaha, kenapa ada namakuuu…

  2. siwimars7 says:

    ya ampuuun.bagus bangett video klipnyaah :)

  3. Himawan Sant says:

    Bermula dari kesengsem tayangan video clip, akhirnya dibikin betulan video versi lak Elizabeth …
    Keren euyy videonya :)

  4. Lina Sophy says:

    Jadi penasaran, nonton juga ahhh 😁

  5. Ini lagu telat banget. Super telat. Kalau keluarnya udah dari dulu. Mungkin bisa ngefek ke hidupku yang sekarang #halah

    • Lagu ini banyak banget yang suka. Terbukti juga banyak temen-temenku yang tau dan muter lagu ini.
      Aku sih khawatirnya nanti jadi overplayed. Seperti yang Akad Payung Teduh kemarin. Meskipun bagi orang-orang kayak aku sih nggak ngaruh juga. Kalau udah seneng, ya seneng aja.

      • Tulus, Yovie, Glen, fans mereka banyak banget, makanya lagu ini jadi booming. Ditambah kemunculan video klip dengan pemeran Nico dan Chicco, makin hype lah. Semoga nggak dinyanyiin di tiap kondangan manten ya ahahahaha.

  6. dismonimo says:

    eh, aku belum liat video clipnya. brb ke youtube dulu ahhh…

  7. Adriana Dian says:

    Wah collabnya Glenn Tulus dan Yovie ya? Pasti keren banget niiiihhhh. Aku malah belom denger, abis baca ini jadi penasaran. Mau langsung denger aaaahhhh

  8. Eka Fikry says:

    Saat baca artikel ini di awal, kupikir Adu Rayu ini nama penyanyi baru, wkwkwkw, eh gak tahunya Judul Lagu toh yang dinyanyiin sama soulmate akuh, Tulus, dkk… Lalu aku melihat video klipnya di blog ini. Aku juga sukak. Ada si ganteng Chiko Jerico dan Nicolas Rangga…

  9. R Monika says:

    I feel the same way mbak :) jadi baper pasca nonton MV nya , gimana nggak bingung kalo jadi ‘Asti’ harus milih Indra apa Niscap, hahah emang kalo musisi hebat yg bikin lagunya langsung nyesss ke hati

    • Saya dulu pertama dengar lagunya aja udah baper, muncul video klipnya baper makin menjadi-jadi hihihi. Bener mbak, musisi hebat yang berkarya pakek hati, hasilnya mampu menyentuh para pendengarnya.

  10. Dari dulu aku suka lagu-lagunya Yovie Widianto, juga Glenn.
    Kalo Tulus.. mmmm.. termasuk pendatang baru ‘kan ya?

    • Dibandingkan Glen dan Yovie, Tulus memang itungannya lebih baru. Tapi juga nggak baru-baru banget sih, mbak. Album pertamanya aja rilis tahun 2011. Dan dia salah satu musisi Indonesia yang dapat banyak penghargaan karena album dan lagu-lagunya kece.

  11. omnduut says:

    Nyari lagu Tulus dan Glenn yang gak enak itu susah haha. 2 penyanyi ini juga termasuk yang aku favkan. Kalau soal akting duo -CO itu juga keren. Tadi aku dengerin lagunya sambil browsing. Lalu baca tulisan ini. Trus aku dengerin lagi plus nonton videoclipnya. Apik.

    • Kalau Glen daku lebih suka lagu-lagunya yang mellow patah hati gitu bang, lebih nendang ahahaha. Nah kalau Tulus ini yang semua lagunya sukak. Kekuatannya ada pada lirik yang puitis dan bahasa yang nggak biasa. Saat mereka bertemu Yovie jadi deh kolaborasi apik. Ditambah lagi mas Davy Linggar yang jadi sutradara MV-nya, pecaaaaaah.

  12. naniknara says:

    Penasaran ama yang dikasih coret merah.
    Lagu yang dinyanyikan Glenn enak. Lagu yang dinyanyikan Tulus juga enak. Lagu-lagu karya yovie, jadi favoritku semua. Kalau ketiganya berkolaborasi, ya sudah pasti jadi ueeenaaaaaaaaaak…

  13. Afifah Haq says:

    Ini lagi booming banget, temenku pada bahas ini, tapi aku belum sempet play video youtube nya. Hahaha. Nanti deh kalau udah nyampe rumah aku mau nonton MV nya! Beneran ku pinisirin bangett

  14. Cindy Vania says:

    Baru tahu ada lagu baru dan liat MVnya juga. Gilee hampir 6 menit.
    Aku suka banget sama velove 😍 ini suaranya luar byasa semuaaahh

  15. Diar Ronayu says:

    Ini Kalo dijadiin drakor pasti bakal panjang berepisod episode deh, tapi penasaran banget akhirnya velove milih nicho apa cikho ya,, ganteng kabeh 😁

  16. dan aku baru tahu langsung liat mba kerennnn euy kolaborasi ketiga musisi keren :)

  17. Rita Asmaraningsih says:

    Videoclipnya kece banget dan menghibur..

  18. Liswanti says:

    Semenjak seliweran di IG dan story artisnya di video klip, jadi suka juga dengan Adu Rayu. Lagunya enak banget.

  19. Riana Dewie says:

    Wah keren mbak. Kolaborasi hebat mah ini. Tulis dengan suara lembutnya, Glenn dengan romantisnya. Aahhhhhh 😍😍

  20. Mei says:

    Baru tahu lagu ini Mba, masih belom dong di baris awal, ini film atau video lagu hehehh. Dan saya gagal fokus saat ada Gunung Leusuer, maklum salah satu gunung yang menjadi wishlist aku hhehehhehe
    Jadi penasaran pengen dengerin lagunya karena ada Yovie-nya 😁

  21. kanianingsih says:

    saya jarang dengerin lagu tapi jadi penasaran juga seperti apa lagunya..

  22. Saya kurang ngikutin musik zaman now, masih terperangkap sama musik dan lagu – lagu 90 an hahha, tapi barusan dengerin adu rayu ini, mantabs yah. Easy listening

  23. wah dari judulnya aja udah bikin penisirin nih.. dr nama penyanyinya aja dah ketahuan ya gemana kualitas musiknya… hehe

  24. merida says:

    lihat nama-nama yang terlibat ga ragu sih, karyanya pasti keren. Siapa yang bisa meragukan romantisnya lirik-lirik ciptaan Yovie dan Glenn, trus Tulus juga suaranya selalu bisa membuat yang mendengar terpukau.

  25. Mirna Kei Rahardjo says:

    Aku tahu adu rayu ini gara2 rame dan sekilas ngeliat di ID Story nya Fiersa Besari, tapi belum sempat2 nonton, kayaknya bagus banget sampe banyak dibahas.

  26. Nita Mbul says:

    Kok langsung penasaran ya, auto menuju official mv nya hihihi
    Mau buktiin beneran bukan kaleng kaleng nda lagunya

  27. Bagus banget! Pertama kali aku denger lagu ini di radio langsung yang “wow”, kolabnya mantul gils. Terus pas lihat video clipnya yaudah asliiiiiiiii jatuh cinta sejatuh jatuhnya hehe xD

  28. Dedew says:

    Wahaha dirimu jadi terbawa nostalgia ya mba, pantas kemarin di Twitter banyak foto Nicsap di hutan dan caption-nya ngga mau keluar hutan kalau ada makhluk beginian, ternyata video klip ini yaa

  29. Wah…kolaborasi yang mantap sekali ya…
    Musisi yang berkualitas, talent yang berbakat dan sutradara videonya juga keren!

  30. Lisna says:

    Kombinasi antara yovie, glen dan tulus, yowes dah kretek2 dah cewe yang dengerin, hahaha.

  31. Lisna says:

    Kombinasi yovie, glen, tulus udah beneran dah bikin hati kretek2 gitu dah yaaa, hahaha

  32. Ami Jasmine says:

    Sama dong aku juga suka Tulus

  33. jatuh hati dengan lagu dan MV nya, apalagi ada Nicsap uwuwu. Aku yang males kalau musti ke hutan bakalan suka rela kalau liat yang model Nicsap hahaha. Mbak aku kenal dengan Mbak Titin, sayang aku nggak penelitian di tempatnya dia soalnya di alumni biologi UGM juga

Sharing yuk!