Lokasi Foto Pre Wedding Asyik di Jogja Versi Ransel Hitam

Belum lama ini ada visitor yang nyasar ke blog Ransel Hitam dengan keyword “Foto prewedding di Embung Nglanggeran bayar atau tidak”. Saya nggak ngerti juga sih kok bisa-bisanya nyasar ke blog ini. Tapi gara-gara kejadian tersebut mendadak saya mendapat ide untuk menuliskan lokasi foto pre wedding yang asyik di Jogja. Etapi ini tentu saja versi Ransel Hitam ya, jadi suka-suka saya hehe.

Selama ini kebanyakan foto-foto pre wedding di Jogja lokasinya standar. Kalo nggak pantai, candi, Tamansari, hutan pinus Imogiri,atau sawah. Padahal di Jogja banyak lokasi lain yang asyik. Etapi asyik buat saya belum tentu asyik buat kawan-kawan ding hehe.

Berhubung saya suka aktivitas outdoor, maka lokasi asyik buat pre wedding yang bakal saya tulis di artikel ini tentu saja yang sesuai dengan kesukaan saya haha. Kali aja ada pembaca yang terinspirasi. Jadi inilah ide yang saya tawarkan untuk lokasi foto pre wed teman-teman semua. Eh nggak harus pre wed sih, yang lagi pacaran dan pengen poto-poto dengan konsep seperti ini juga boleh ahahahaha.

Gunung Nglanggeran

Pengen foto dengan konsep anak gunung tapi nggak punya waktu buat mendaki bareng? Tinggal angkut ransel Anda dan naik ke Gunung Nglanggeran hehe. Menurut saya tempat ini memiliki banyak spot yang asyik buat foto. Salah satu spot favorit saya sih di puncak, di camping ground, sama di pos 1. Pinter-pinternya kita aja sih mau pose kek gimana. Yang jelas udah pantes kok kita foto sambil gendong carrier atau pose di balik tenda. Kesan gunungnya udah dapat hahaha.

pre-wedding-di-nglanggeran

Ahik, kesan gunungnya udah dapat kan ya

Ebetewe buat undangan nikah kemarin saya juga ambil gambarnya disini lho. Gak perlu bayar apa-apa euy, cukup bayar retribusi aja. Ngirit kan? Apalagi yang motret teman sendiri sekalian camping hore hehe.

Gua Jomblang

Aha, buat para pecinta alam khususnya yang divisi Gua foto di Jomblang bisa jadi pilihan nih. Paling asyik foto pas di bawah Ray of Light yang memancar sempurna. Mau levitasi? Bisa juga. Tapi satu hal yang harus diperhatikan, biasanya sih hasil foto di bawah guyuran ROL bakalan jadi siluet. Jadi nggak cocok buat yang suka narsis pamer senyum 5 centi. Tapi bagi kalian yang pengen sok misterius, lokasi ini asyik. Suwer.

pre-wedding-gua-jomblang

Will you marry me?

Pantai Siung

Foto prewed sambil lari-larian atau gegoleran di pasir putih pantai itu udah biasa banget kan yak. Tapi coba deh bikin foto prewed di tebing-tebing Pantai Siung, pasti jadi unik. Dulu saya udah propose ke Mas Pacar buat foto prewed disini. Jadi konsepnya yang satu manjat tebing yang satu jadi belayer dengan latar belakang laut biru dan langit biru.

Secara filosofis #ceilefilosofis bisa bermakna kita dan pasangan saling bekerjasama untuk mencapai puncak. Keren kan? Ayo bilang keren hihihi. Sayangnya ide ini tidak terealisasi. Waktunya mepet dan cari temen-temen yang selo buat bikin riging sama diajakin manjat susah. Lagian Mas Pacar ogah manjat, dia maunya yang jadi belayer fiuh.

Bukit Entah Dekat Pantai Wediombo

Ahahahaha, pasti yang baca bagian ini bakal dongkol setengah mati. Etapi emang bener saya nggak ngerti namanya dan belum pernah kesana. Cuma lihat fotonya di artikel Mamak Rina aja sih. Tapi coba, perpaduan tebing yang berbatasan langsung dengan laut, langit biru, rumput hijau n embun, serta cahaya mentari pagi bukankah itu bisa jadi setting yang asyik buat foto Pre Wed?

Kinahrejo

Selain Nglanggeran, Kinahrejo bisa jadi alternatif foto prewed dengan setting gunung lho. Apalagi kalo pas Merapi sedang terlihat, pasti bakal jadi foto yang ciamik. Momen yang paling bagus buat foto-foto disini adalah saat pagi sebelum kabut dan awan menutupi Puncak Merapi. Tapi misal hanya pengen ngambil gambar di antara rimbunnya pepohonan, kapan pun juga bisa kok.

pre wedding kinahrejo

Sepanjang jalan kenangan, kita slalu bergandeng tangan

Lava Tour Merapi

Buat kalian anak motor atau anak mobil, rute Lava Tour Merapi jelas merupakan lokasi yang cocok buat foto pre wed. Cukup pose di motor trail atau di jeep willys dengan background Merapi dan bebatuan sisa erupsi merapi pasti bakal jadi foto yang cihuy.

pre-wedding-lava-tour-merapi

Mari bersama berjuang menaklukkan jalan yang terjal #eaa

Gereja Ganjuran

Dari dulu saya selalu penasaran, kira-kira ada berapa banyak orang yang jadian dan putus di Ganjuran ya? Hihihi. Yupz, Ganjuran memang tempat yang menyimpan banyak cerita, hati yang terpatahkan, hati yang remuk redam, hingga hati yang berubah tenteram. Tak hanya sering dikunjungi oleh kawan-kawan Kristiani, setahu saya kawan-kawan lintas agama juga banyak yang berkunjung ke tempat ini. Nyaman dan menenangkan, itu rata-rata jawaban mereka.

Saya sih belum pernah lihat ada orang yang foto pre wed di Ganjuran ya. Tapi kok menurut saya tempat ini asyik ya. Apalagi buat mereka yang mengawali perjalanan cinta di tempat ini #ciyeee hihihi. Terus kesannya jadi holly banget haha.

Waduk Sermo

Menikah itu biasanya mendapatkan ucapan “Selamat berlayar mengarungi bahtera kehidupan”. Jadi gimana kalau konsep fotonya di atas kapal atau di dermaga? Keknya asyik ya. Dan menurut saya tempat yang asyik buat foto dengan konsep seperti itu sih di Waduk Sermo. Atau kawan-kawan ada ide lain? Lagian di dekat Sermo ada Obyek Wisata Kalibiru yang juga asyik buat foto-foto.

Candi Barong & Candi Ijo

Enggak tau kenapa orang hobi banget foto prewed di candi. Makanya biar afdol saya selipkan juga alternatif candi yang bisa buat foto prewed. Berhubung kalau di Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko harus merogoh kocek yang cukup dalam buat bisa foto pre wed, kenapa nggak coba foto-foto di Candi Barong atau Candi Ijo aja? Tiket masuknya murmer. Terakhir saya kesana sih 2 rebu apa 3 rebu gitu. Mungkin kalau mau foto pre wed sambil bawa peralatan lengkap n baju blink blink kita tinggal ngasih salam tempel ala kadarnya ke pak penjaga. Betewe sunset di dua tempat ini nggak kalah ciamik dengan sunset Ratu Boko lho.

Sebenarnya selain tempat-tempat yang sudah saya sebutkan di atas masih ada buanyak tempat lain yang menarik. Tapi sebenarnya gini, foto pre wed itu bisa dimana aja asal konsepnya menarik dan fotografernya jeli menggambil angle saya pikir bakal jadi foto yang cihuy. Jadi kawan, kalian pengen foto pre wed dimana? Konsepnya seperti apa? Boleh dong kasih tau saya hihihi.

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

3 Responses

  1. bluetripper says:

    wooow, gua jomblang favorit banget lah, juara

  2. Rahiyang says:

    Jogja memang ngangenin…

Sharing yuk!