Penyebab Umum Alergi Susu Sapi Pada Anak

IMG_20160114_081050
Selama ini mungkin kita berpikir bahwa susu sapi merupakan salah satu susu yang umum untuk dikonsumsi dan juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kita yang akan mengkonsumsinya. Ternyata sebenarnya susu ini bisa menyebabkan alergi susu sapi pada anak. Biasanya alergi ini dialami sejak kecil atau bisa juga dialami pada saat sudah mulai dewasa. Memang cukup menyulitkan jika mengalami alergi ini, tetapi jangan khawatir karena masih ada beberapa jenis susu lain yang bisa membantu kita dalam mengkonsumsi susu.

Jika sudah mengalami masalah pada susu ini, maka sebenarnya kita bisa mencari tahu apa sebenarnya penyebab umum yang membuat kita bisa alergi pada susu ini. Berikut ini adalah penyebab yang membuat alergi ini semakin menjadi antara lain:

1. System imun tubuh, orang yang mengalami alergi ini sebenarnya mengalami masalah pada system imunnya karena ketika mengkonsumsi susu ini maka system imun akan membacanya sebagai salah satu allergen yang membuat system imun tidak bisa bekerja dengan maksimal.
2. Tubuh tidak bisa menerima protein susu, ada juga beberapa system pencernaan yang tidak bisa menerima adanya atau masuknya protein dalam tubuh kita yang juga akan membuat kita jadi tidak bisa mengkonsumsi susu ini.

Mengalami alergi ini memang tidak nyaman, karena pada beberapa alergi juga membuat kita tidak bisa menerima produk yang juga mengandung susu. Sehingga kita harus menghindari beberapa produk tersebut. Tentunya ini masih bisa diatasi jika ada perbaikan pada system imun kita. Seiring berjalannya waktu mungkin saja alergi ini bisa hilang dengan sendirinya karena system imun dalam tubuh kita sudah sempurna.

Jika kita memiliki anak yang mengalami masalah ini, maka salah satu solusinya adalah kita bisa memberikan susu formula. Alergi susu sapi ini memang akan membuat kita harus menjauhkan anak dari susu sapi. Susu formula SGM menjadi salah satu pilihan terbaik pastinya untuk Anda karena ada banyak jenis susu yang bisa dipilih juga sesuai dengan usia anak kita. Jangan khawatir dalam memilih susu saat anak terkena alergi susu saat masih kecil.

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

Sharing yuk!