Akhir Pekan Seru Bersama Pongki Barata dan Sobatku

sobatku-1

Di saat ibu-ibu lain sibuk mempersiapkan segala perintilan untuk hari pertama sekolah anaknya, saya justru nge-mall dan meninggalkan bocah di rumah dengan bapaknya. Itung-itung mengisi baterai jiwa biar penuh. Sebab mulai Senin saya akan disibukkan dengan prosesi antar jemput Renjana yang masuk TK serta segambreng kerjaan yang mengikuti.

Namun, sebenarnya ada alasan lain yang mendasari kedatangan saya ke Ambarukmo Plaza pada Minggu, 14 Juli 2019 itu. Saya ingin tahu lebih banyak soal aplikasi simpanan online Sobatku. Kebetulan hari itu ada pengundian Grand Prize Jutawan Sobatku dengan bintang tamu mas Pongki Barata.

Kaki saya menjejak di Atrium Ambarukmo Plaza sekitar puku 13.15 WIB. Suasana sudah sangat ramai. Rupanya selain akan ada talkshow, penarikan undian, serta penampilan dari Pongki, ada juga lomba KPop Cover Dance Competition. Pantas saja jika saya melihat banyak orang bersliweran dengan dandanan Korean style.

Saat itu saya masih belum tertarik untuk mendekat. Namun, entah pada penampilan ke berapa suara penonton begitu riuh. Saya pun penasaran dan berusaha merangsek maju. Berhubung penonton memadati area depan stage, saya memilih naik ke lantai atas.

sobatku-4

Rupanya ada sekelompok pemuda yang meng-cover tarian dan lagu girlband. Meski memakai kostum pria, gaya menari mereka sangat luwes dan kemayu. Pantas saja penonton histeris. Penampilan yang cukup menarik. Saya pun menikmatinya hingga penampilan terakhir. Usai lomba dance, acara berganti dengan talkshow mengenai aplikasi online sobatkku.

Mengenal lebih jaun tentang Sobatku, Simpanan Online Sahabatku

Sebagai generasi millenial, selain tidak bisa lepas dari gawai, saya suka dengan hal-hal yang praktis dan tidak ribet. Salah satu cara mengurangi keribetan dalam bidang keuangan adalah mulai beranjak menuju cashless. Selama ini saya sudah melakukan banyak transaksi elektronik tanpa uang fisik. Saya menggunakan mobile banking serta dompet elektronik.

sobatku-2

Beberapa bulan terakhir saya mulai berpikir untuk membuat rekening tabungan baru. Masalahnya saya ini mager banget buat pergi ke bank. Saya inginnya ada tabungan berbasis online yang membuat saya bisa mendaftar tanpa harus keluar rumah. Dan ternyata Sobatku menjawab kebutuhan saya.

Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Sejati berafiliasi dengan Bank Sampoerna. Karena namanya KSP (koperasi simpan pinjam), fintech ini berada di bawah pengawasan Kementrian Koperasi dan UMKM serta tunduk pada UU Perkoperasian. Sobatku juga berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dibandingan dompet elektronik atau simpanan online lainnya, Sobatku memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan tersebut antara lain bebas setoran awal, tidak ada saldo ditahan, bebas biaya admin bulanan, biaya transfer ke rekening bank berbeda lebih murah (Rp 4.000 sekali transaksi), bunga 1% setiap bulan.

keunggulan tabungan online sobatku

Cara pendaftarannya pun sangat mudah. Pertama saya mengunduh aplikasi Sobatku di PlayStore, mengisi data diri, nomor ponsel, dan mengunggah foto KTP serta swafoto bersama KTP. Nantinya pihak sobatku akan melakukan verifikasi. Jika data kita lolos verifikasi, kita akan terdaftar menjadi nasabah sobatku dan bisa langsung menabung. Nantinya nomor ponsel kita yang akan menjadi nomor rekening.

Undian Grand Prize Sobatku

Salah satu hal paling menguntungkan dari memiliki akun Sobatku adalah saya berkesempatan mengikuti Pesta Jutawan Sobatku. Semua nasabah yang sudah menabung di Sobatku boleh mengikuti undian ini. Hadiahnya sangat beragam, mulai dari uang tunai 100 ribu hingga 10 juta rupiah. Undian ini dilangsungkan tiap bulan, jadi kesempatan menangnya lebih banyak.

Selain itu, tiap 3 bulan sekala ada hadiah grand prize berupa uang tunai 100 juta dan 4 paket umroh senilai 25 juta. Kalau Anda beragama non muslim dan mendapatkan hadiah paket umroh, nantinya hadiah tersebut bisa diuangkan. Seru banget kan?

Untuk periode undian grand prize kali ini lokasi penarikannya diadakan di Jogja.  Acara berlangsung seru dan meriah. Atrium Ambarukmo Plaza dijejali berbagai stand yang menjadi mitra Sobatku. Selama acara, ada diskon 30% saat melakukan transaksi dengan menggunakan Sobatku di stand-stand tersebut

Setelah acara Dance Competition dan talkshow usai, puncak acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yakni penarikan undian grand prize. Proses pengundian ini dihadiri oleh Bapak Ceppy Y. Mulyana, Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Bapak Henky Suryaputra dari Bank Sahabat Sampoerna, yang juga disaksikan Pejabat Dinas Sosial, Polsek Depok Barat Yogyakarta, Notaris dan pejabat lainnya.

Satu-persatu pemenang pun diumumkan, dimulai dari nominal terkecil hingga hadiah utama sebesar 100 juta rupiah. Sayangnya saat coba dilakukan panggilan telepon kepada pemenang utama yang berasal dari Kalimantan telepon tidak diangkat. Mungkin sinyal di sana sedang tidak baik.

pongkio sobatku

pic by ardiankusuma.com

Acara yang meriah itu ditutup dengan penampilan ciamik Pongki Barata and the dangerous band. Saya jelas langsung maju dong. Ikutan nyanyi-nyanyi dan baper berjamaah. Beberapa nomor lagu dinyanyikan mulai dari 1000 tahun, Setia, Putri, Papa Rock n Roll, dll. Btw saya senang banget soalnya lagu favorit saya yg jadi soundtrack film Nada Untuk Asa dinyanyikan, Ada Kamu di Sini.

Saat berjalan meniti hidup, aku tak lagi sendiri
di waktu langit jatuh dan runtuh, ada kamu di sini
saat bertarung melawan hidup, aku tak lagi sendiri
di saat harap pudar dan luruh, ada kamu di sini

Bener banget kata lirik lagu tersebut. Pokoknya selama ada Sobatku di sini tenang lah ya! Segala urusan nabung dan pembayaran jadi lebih gampil. Btw teman-teman ada yang punya pengalaman pakai Sobatku nggak sih? Atau pengalaman memakai tabungan online yang lain? Cerita-cerita di kolom komen dong!

 

Kaki Merapi, 19 Juli 2019
Diketik sambil dengerin lagu-lagunya Jikustik

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

25 Responses

  1. Barracuda says:

    Thanks for sharing, semoga sukses terus..

  2. Oh ya, dengan install app Sobatku beneran cashles bangetm ga perlu bawa dompet cukup bawa gawai mah simple ya mbak
    Apalagi ga khawatir lagi karena diawasi sama OJK, jadi makin aman gunain Sobatku ya hheheee
    TFS yah Mbak ^_^

  3. @nurulrahma says:

    SOBATKU kece bangeeett!
    kalo di Jogja asyik ya, performer-nya Pongky.
    Pas di Sby band lokal sih 😀 Tapi asyik juga bikin kita terhibur dan makin semangat

  4. Sobatku ini sudah terpercaya ya, pasti aman nih karena di bawah pengawasan OJK. Praktis banget nabung di tabungan online Sobatku ini dan asyiknya lagi bertabur hadiah.

  5. Diar Ronayu says:

    Tabungan kekinian kayak gini memang cocok banget buat generasi milenial.. apalagi ada undian berhadiahnya yang bikin ngences itu..

  6. ameliatanti says:

    saya kok galfok ama lagunya eh liriknya lagu Pongky ya, ternyata daleeeem banget!

    iya ni harus nabung di SOBATKU, mana tau dapat yang 100 juta kaaan

  7. Suaranya pongki ga berubah dr jaman dulu ya Mbak. Acara kemarin seru biangeeet. Dan aku mau jadi salah satu pemenang umrohnya :))

  8. Dedew says:

    Huuaa ngga diangkat, tetap dapat hadiah ngga yang dari Kalimantan? Penasaran dengan Sobatku ini soalnya blogger Semarang banyak yang pakai deh…kangen Jikustik lihat Pongky hihi

  9. Travlingku says:

    Ambarukmo Plaza, aku kangen.

    Hmmm SOBATKU mengerti akan millenial nih, bikin acara ada show dance cover girlband. Kan yang datang jadi senang dan bahagia. Belum lagi bagi nasabah SOBATKU berkesempatan memenangkan undian yang hadiahnya luar biasa bikin mupeng.

    Aku loh kangen sama Mas Pongky, suka sama lagu-lagunya yang puitis 😍😍😍

  10. Aku pernah baca, salah satu indikator fintech itu aman adalah kudu dibawah pengawasan OJK.

    … dan Sobatku sudah termasuk ne!

    Selamat ya buat nasabah Sobatku.

  11. TAbungan jaman milenial ya, anakku yang sulung udah punya begitu kerja di Jogja. Ternyata bener kata anakku, bebas biaya bulanan. Biaya transfer nya juga lebih murah dibanding bank konvensional

  12. Yang saya penasaran adalah cara setor uang secara fisiknya gimana agar rekening terisi. Apa bisa transfer dari BCA ke nomor Sobatku?

  13. Emang kudu selektif ya, pilih tabungan. Ntar dipertimbangkan buat bikinin tabungan anak-anak. Tks infonya, Mbak.

  14. Juliastri Sn says:

    Wuah, semakin praktis aja ya nabung online di jaman now. Gak ribet Dan memudahkan. Btw, Pongki ini tetanggaku dulu hihi..

  15. Rach Alida Bahaweres says:

    Rame banget acaranyaa, mba. Meriah sekali. DUh sobatku tuh selalu bikin aku ngiler sama pemenang-pemenangnya 😀

  16. ugikmadyo says:

    Aku langsung galfok sama Pongky. Tobat nih bapak masih legit aja dari dulu haha. Seru acaranya ya Kak. Ada pengundian hadiah segala. Ini nih yang ditunggu-tunggu.

  17. Utie adnu says:

    Nabung disobatku praktis bnget ya mba gk perlu antri dah gitu hadiahnya nyata bnget bikin mupeng, aku udah nih jd nadabahnya

  18. Penonton eh pengunjungnya rame juga ya… pastinya mereka antusian melihat acara Sobatku yang seru.
    Pengetahuan masyarakat tentang tabungan online bisa semakin bertambah.

  19. akuchichie says:

    Asik banget sih acaranya Sobatku ini, ramai sekali ya. Apalagi ini ada Pongki Barata juga, pasti deh tambah ramai. Aku belum menggunakan Sobatku jadi malah kepikir mau pakai juga, siapa tau bisa beruntung juga.

  20. Siti Hairul says:

    Wow banget sama hadiahnya, umroh euyy. Bakalan bahagia kalo bisa umroh dari Sobatku. Apalagi Sobatku ini daftar nya bisa via onlen

  21. Aprillia Ekasari says:

    Saya udah punya sobatku ini walau belum besar sih saldonya hehe 😀
    Wah meriah sekali pengundian hadiahnya apalagi ada Mas Pongki 😀
    Sobatku ini sering banget ya bikin undian2 gtu, beruntung banget deh yang menangin hadiahnya.

  22. Siti hairul says:

    Wah hadiahnya uwow banget nih Mbak. Bahagia banget kalo bisa umroh via Sobatku. Apalagi punya akun sobatku sekarang gampang bisa via onlen

  23. Seru banget ya mbak acaranya, kebetulan saya belum pernah pakai tabungan online sih. Tapi penasaran juga nih dengan sobatku

  24. Nchie Hanie says:

    Aku pake sobatku juga nh, pengen jadi jutawan atulaah..
    Btw kbayang hebohnya itu,palagi ada Pongki, artes yang ngehits pada jamanku pernah muda eaaa..

  25. Ida Raihan says:

    Mau donk join sobatku. Kayaknya kok seru. Bisa nabung dengan nominal kecil dulu, plus berkesempatan dapet 100 juta. Wow, mantaap.

Sharing yuk!