Tips Mencari Penginapan Apartemen Murah di Semarang

Nyadar nggak sih guys kalau kalender 2017 ini ada banyak tanggal merahnya? Awalnya saya nggak ngeh, maklum udah bukan pekerja kantoran lagi jadi libur apa enggak sama aja. Tapi saat dapat kalender baru Mas suami langsung berbinar dan bilang kalau ada banyak libur di tahun ini.

Lawangsewu

Lawangsewu, Landmark Semarang

Banyak tanggal merah yang berdekatan dengan weekend tentu saja jadi kebahagiaan sendiri buat para pekerja kantoran. Itu artinya waktu buat jalan-jalan semakin banyak. Mumpung masih awal tahun, kami pun sudah merencanakan liburan sejak sekarang biar bisa ngajuin cuti jauh-jauh hari.

Dulu jaman masih belum nikah saya tipe yang nggak suka bikin planning liburan, bahkan cenderung spontan. Tipe yang jawab “yuk” tanpa pikir panjang saat diajak “besok ke Solo yuk!” atau “ntar malam aku mau naik Nglanggeran nih, ikut yuk!”. Pokoknya model gampangan lah ahahaha.

Tapi berhubung sekarang udah punya anak, jadi kalau mau liburan semuanya sudah direncanakan jauh-jauh hari mulai dari budget (paling penting), transportasi, dan tentu saja penginapan. Nggak mungkin dong saya ngajakin bayi ngemper di stasiun atau gegoleran di mushola pom bensin seperti saat muda dulu #tsaaah (mendadak daku merasa sepuh).

Salah satu kota yang pengen saya kunjungi tahun ini buat vakansi adalah Semarang. Sering bolak-balik ke kota Semarang tapi biasanya acara keluarga, jadi nggak sempat kemana-mana. Kalau besok sih rencananya bener-bener pengen piknik ceria. Saya pengen menyusuri Kota Lama, kulineran di Gang Lombok dan Pasar Semawis, seru-seruan di Lawang Sewu, hingga menikmati malam di Bukit Gombel.

Sebagai mamak yang berusaha baik, saya pun mulai hunting penginapan dari sekarang. Saya sudah lihat di Travelio.com ada banyak penginapan asyique di Semarang dan juga apartemen murah yang bisa disewa harian. Kenapa saya pilih Travelio.com? Karena Travelio merupakan perusahaan berbasis online pertama yang menyediakan fasilitas penyewaan rumah jangka pendek di Indonesia. Lewat Travelio kita bisa mendapatkan harga sewa yang murah dan boleh ditawar pulak (ini yang paling penting ahahahaha).

Kalau kawan-kawan juga berencana pergi ke Semarang atau kota-kota besar lain dan ingin mendapatkan penginapan yang memuaskan, saya punya tips yang bisa jadi acuan nih. Berikut beberapa hal yang harus kawan-kawan perhatikan sebelum menyewa rumah maupun apartemen untuk menginap:

  1. Pilihlah tempat penginapan yang menawarkan pelayanan yang terbaik seperti sewa apartemen harian Semarang. Karena seberapa bagus dan mewahnya fasilitas yang tersedia, jika Anda tidak mendapatkan pelayanan yang layak dan optimal maka yang ada hanya rasa kecewa.
  2. Carilah apartemen atau penginapan yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik. Mulai dari jarak, akses angkutan umum, hingga keberadaan minimarket 24 jam yang bisa menjadi andalan saat membutuhkan sesuatu yang mendadak.
  3. Pilih apartemen yang memprioritaskan kenyamanan pengunjungnya, di mana tidak hanya sebuah penginapan dengan kamar tidur saja. Namun lingkungan yang bersih, asri dan masih terjaga keindahannya. Sehingga Anda akan semakin betah untuk tinggal meski nggak jadi piknik ke tempat-tempat wisata.

Betewe kalau kawan-kawan ingin mendapatkan informasi soal penginapan apartemen di Semarang bisa mencari informasi disini. Selamat hunting penginapan kawans!

 

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

8 Responses

  1. Cumilebay says:

    Lho trevelio ini kok jadi nyewain apartemen ??? Bukan nya hotel2 yg bisa di tawar yaaa

  2. jadi skg di apartemen, cuz ke semarang enaknya ya ke Lawang 1000

  3. Fubuki Aida says:

    lohh, travelio bisa ditawar ya? baru tahu

  4. fika says:

    wah keren ya mba sekarang Semarang apartemennya sudah banyak yang disewakan, kirain cuma ada hotel aja 😀

  5. Biasanya aku bakal pilih apartmen kalo travelingnya rame2 ;p.. tapi kalo cuma ama suami dan anak, ttp msh lbh suka di hotel mba 😀

  6. Siranselpena says:

    Halo kak sash , makasi post nya sngt membantu krn kebetulan kami akan eksplore semarang.

Sharing yuk!